Kamis, 16 April 2009

motivasi hidup

Siap menerima konsekiensi apapun atas keputusan anda

Siap menerima konsekuensi apapun atas keputusan anda



”anda berhak memilih dan memutuskan apapun dalam kehidupan anda, namun anda tidak dapat memilih konsekuensi dan akibat dari pilihan-pilihan dan keputusan anda...”


Nah disini kita akan membahas mengenai berbagai keputusan dalam hidup temen-temen yang tentunya disadari atapun tidak itu membawa efek yang cukup besar di kemudian hari. Hal ini dikarenakan dalam keputusan yang anda pilih selalu ada konsekuensi yang harus terima, baik itu yang positif maupun yang negatif. Nah mungkin ketika kita membuat suatu keputusan dan dari keputusan itu muncul sesuatu hal yang negatif maka kita biasanya selalu menyalahkan dan mencari-cari apa yang sekiranya bisa di jadikan kambing hitam dalam keputusan anda, tapi guys itu sungguh sesuatu yang tidak bijak, coba dech kita berusaha terima apa-apa yang menjadi pilihan dan konsekuensi dari pilihan anda maka anda akan menukan sesuatu yang berbeda dari diri anda, anda akan melahirkan kesabaran, keuletan, kecerdasan berstrategi dan pencapaian yang tertunda selama ini. Padahal guys, penyesalan terbesar dalam hidup anda adalah ketika anda menunda atau bahkan tidak memutuskan sesuatu yang seharusnya anda putuskan, sedangkan anda tahu ada orang lain yang mendahului keputusan anda, dan dia mendapatkan nilai-nilai yang positif dari keputusannya. Akhirnya, yang tersisa pada diri anda adalah; ”Coba kalau dulu saya begini....., tentu tidak seperi sekarang ini.”



HIDUP BAGAIKAN GEMA


Seorang bocah mengisi waktu luang dengan kegiatan mendaki gunung bersama ayahnya. Entah mengapa, tiba-tiba si bocah tersandung akar pohon dan terjatuh.


”Aduh” jeritnya memecah keheningan suasana pegunungan..


Si bocah amat terkejut ketika mendengar suara dari kejauhan yang menirukan teriakanya persisi sama, ”Aduh!”

Dasar ana-anak ia berteriak lagi, ”hei siapa kau?” dan jawaban yang terdengar pun ”Hei siapa kau”. Karena merasa kesal karena suaranya selalu ditirukan, si anak berseru,” pengecut kamu” lagi-lagi ia terkejut ketika suara dari sana membalasnya dengan umpatan yang serupa.


Ia bertanya kepada sang ayah, ”Apa yang terjadi? Dengan penuh kearifan si ayah tersenyum, ”Annaku coba perhatikan”. Lelaki itu berkata dengan keras ”saya kagum padamu” suara dari kejauhan menjawab ”saya kagum padamu” sekali lagi sang ayah berteriak ”Kamu sang juara” suara itu menjawab, ”kamu sang juara!”


Sang anak merasa keheranan, meski demikian ia masih belum mengerti. Lalu sang ayah menjelaskan, ”Suara itu adalah gema tapi itulah kehidupan.”

Kehidupan memberi umpan balik atas semua ucapan dan tindakanmu. Dengan kata lain, kehidupan kita adalah sebuah pantulan atau bayangan atas tindakan kita. Bila kamu ingin mendapatkan lebih banyak cinta di dunia ini. Ya ciptakan cinta dalam hatimu.

Bila kamu menginginkan tim kerjamu punya kemampuan tinggi, ya tingkatkan kemampuanmu itu. Hidup akan memberikan kembali segala sesuatu yan telah kau berikan kepadanya.


”Ingat, hidup bukanlah sebuah kebetulan tapi sebuahbayangan dirimu”

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar